IIMS 2024 Digelar Sehari Setelah Pilpres

Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 akan dilaksanakan pada 15-25 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Hal itu menegaskan IIMS 2024 dibuka sehari setelah Pemilihan Presiden (Pilpres), DPD, DPR, DPRD I dan DPRD II atau Valentine Day pada 14 Februari 2024.

Presiden Director Dyandra Promosindo Daswar Marpaung mengatakan, event yang digelar selama 11 hari ini sudah dipersiapkan matang jauh-jauh hari. Kebetulan pada tahun depan berdekatan dengan Pilpres dan Valentine Day.

“Jadwal sudah dibuat sejak jauh-jauh hari. Sudah direncanakan sejak tiga tahun lalu. Ini juga berkaitan dengan mendekati bulan Ramadhan. Apabila ditunda seminggu bertemu dengan Ramadan,” kata Daswar Marpaung dalam press conference, kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (14/12/2023). Daswar mengungkapkan di samping itu acara ini telah mendapatkan izin dari pemerintah.

“Tidak ada masalah perizinan dari pemerintah. Ini momentum yang sangat baik bagi kami. Justru ini memberi hiburan ditengah hiruk pikuk Pemilu,” jelas Daswar.

“Selain itu pihak JIExpo memiliki pengalaman menghadapi situasi yang sama di tahun 2014 silam. Pengunjung justru sangat ramai,” imbuhnya.

Di tempat yang sama Project Manager IIMS 2024, Rudy MF mengatakan peserta pameran tahun depan lebih banyak dari IIMS 2023 dan akan ada lebih dari dua brand mobil baru meluncur pada IIMS 2024.

“Untuk detailnya akan kami sampaikan pada Media Gathering bersama brand-brand peserta pameran di Januari 2024,” ujarnya.

Kendati demikian, Rudy sedikit memberikan bocoran sudah ada lebih dari 23 brand kendaraan roda empat yang ikut pameran. Di samping itu, peserta brand motor listrik di IIMS 2024 bertambah banyak.

Menyoal jumlah transaksi Rudi MF optimistis untuk setidaknya menyamai transaksi penjualan seperti gelaran sebelumnya. Pada IIMS 2023, total transaksi selama 11 hari gelaran mencapai Rp5,3 triliun.

“Untuk target kami selama 11 hari di tahun depan, target pengunjung 470 ribu orang, meningkat dibandingkan tahun ini. Untuk transaksi sendiri kita targetkan di atas Rp5 triliun,” kata Rudi MF

Sebelumnya, Dyandra mengungkapkan peserta pameran tahun depan ada sekitar 180 brand. Jumlah ini lebih banyak dari event tahun sebelumnya 171 brand. Seperti gelaran sebelumnya, IIMS 2024 juga akan diramaikan dengan konser musik bertajuk “IIMS Infinite Live”. Selain itu, dihadirkan atraksi spesial yang dikemas dalam IIMS Infinite Show dengan menghadirkan berbagai komunitas kelas internasional.

Harga tiket IIMS 2024 akan dijual mulai Rp50.000 untuk weekdays dan Rp 85.000 untuk weekend.

Ada pula paket tiket IIMS dan Infinite Live yang dibanderol dengan harga Rp185.000.

Informasi terbaru, inovasi terkini, dan detail acara IIMS 2024 dapat dilihat di www.indonesianmotorshow.com dan Instagram resmi @IIMS_ID.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *