Pameran dagang B2B profesional terbesar di Asia Tenggara, Indonesia International Baby Products (IBTE), Indonesia International Gifts and Housewares Expo (IGHE), dan Indonesia International Electronics and Smart Appliances Expo (IEAE) kembali hadir pada 7-9 Agustus 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.
Pameran ini menawarkan platform yang tak tertandingi bagi para professional industri untuk mengeksplorasi ribuan produk inovatif. Di antaranya perlengkapan ibu menyusui, perlengkapan bayi, mainan anak, perangkat pintar dan elektronik serta kebutuhan rumah tangga.
Pameran ini akan menjanjikan pengalaman tak terlupakan bagi para peserta maupun buyers.
IBTE, IGHE, IEAE 2024 dirancang untuk menampilkan berbagai produk yang mencerminkan tren terkini dan inovasi terbaru, menjawab kebutuhan dan tuntutan era modern yang meningkat.
Sebagai pameran B2B berkelas dunia, acara ini telah memantapkan posisinya sebagai yang terbesar dan paling professional di Asia Tenggara. Dengan area pameran yang mencakup hampir 40.000 meter persegi (skala pameran meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun lalu).
Tahun ini lebih dari 1000 peserta pameran berpartisipasi dan akan menampilkan lebih dari 110.000 produk-produk unggulan. Mereka di antaranya dari berbagai negara termasuk Hongkong, India, Thailand, Malaysia, Korea, dan Tiongkok.
Berbagai produk tersaji lengkap di pameran yang diinisiasi oleh Peraga Expo ini. Berikut daftarnya;
1. Ribuan Produk Inovasi: Peserta dapat melihat dan mencoba produk inovatif dari berbagai sektor seperti teknologi informasi, game, peralatan rumah tangga, produk-produk ini mencerminkan tren terbaru dan terobosan dalam industri masing-masing seperti kategori produk terbaru yaitu Pavilion IP Licensing dan Alat Tulis & Perlengkapan Pelajar di pameran IBTE.
Banyak peserta pameran merek yang berpartisipasi seperti Toys Kingdom, Kanmo Group, TOP TOY, (Ningbo Welldon Infant and Child Safety Technology Co., Ltd), (Jason Anime Development Limited), (BEAR), (REMAX), (Zhongshan Olayks Electric Appliance Co., Ltd), PT Bolde Makmur Indonesia, (Dongguan Qingzhisen Presents Company Limited), (RL Industry Co., Ltd), dll.
Mereka akan menghadirkan produk-produk baru yang inovatif dan kreatif ke pameran.
2. Program Business Matchmaking: Platform online Business Matchmaking memungkinkan peserta mengatur pertemuan dengan mitra bisnis potensial, memungkinkan mereka berinteraksi secara langsung, sebelum dan sesudah acara sekaligus membuka peluang baru.
3. Seminar dan Workshop: Edukasi mendalam tentang lisensi halal, legalitas produk, tren industri, dan strategi marketing untuk mendukung pertumbuhan bisnis.
Selain itu, pengalaman lebih interaktif bisa dilihat di arena Galeri Produk Baru yang akan diumumkan di saat pameran berlangsung.
4. Champion of The Digital Arena: Dalam rangka meningkatkan daya Tarik pameran, akan diadakan kompetisi Mobil E-Sport, dan juga menghadirkan Meet and Greet dengan Brand Ambassador dari Tim E-Sport Profesional di Indonesia.
“Pameran ini adalah kesempatan emas bagi para professional bisnis di industri perangkat elektronik untuk menemukan peluang baru, berbagai wawasan industri, dan menghadapi tantangan bersama. Pameran ini memungkinkan peserta untuk berinteraksi langsung dengan pemasok terpercaya, memastikan akses ke produk-produk berkualitas dengan harga yang kompetitif” ujar Soegiharto Santoso, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS).
“Pada beberapa tahun terakhir, pertumbuhan populasi yang signifikan terutama meningkatnya pasangan muda, angka kelahiran, serta di dukung pertumbuhan ekonomi yang kuat menjadi daya dorong permintaan yang semakin tinggi untuk berbagai produk konsumen sehari-hari, seperti perlengkapan bayi, mainan, alat tulis, serta kebutuhan rumah tangga, perangkat cerdas berteknologi mutakhir.” ujar Sutjiadi Lukas, Ketua Umum Asosiasi Mainan Indonesia.