Musik 

Hollywood Nobody Kembali Muncul Dengan Lagu “Stay Asleep”

Lama tidak terdengar, akhirnya Hollywood Nobody kembali ke permukaan dengan lagu terbaru berjudul “Stay Asleep”.

Rilis di berbagai layanan streaming musik sejak 14 Maret 2024, “Stay Asleep” menyusul materi terakhir mereka, “She and Him” yang rilis di tahun 2018 silam.

Ada alasan tersendiri mengapa band indie pop senior asal Bandung ini menghilang cukup lama, salah satunya adalah pasang surut dinamika perjalanan bermusik termasuk pamitnya dua personel dari Hollywood Nobody.

Hollywood Nobody adalah Dian Safitri (vokal), Dendy Revolusi (bas), dan Lutfi Erizka (drum). Panggung Everblast Festival di awal tahun 2023 menjadi pertama kalinya mereka bertemu kembali setelah sekian lama, hingga akhirnya memutuskan untuk meneruskan penggarapan materi-materi yang sempat tertunda termasuk “Stay Asleep”.

Lebih jauh, “Stay Asleep” merupakan refleksi dari keinginan untuk bersembunyi dari cobaan hidup, dimana masalah kita memudar sejenak, berangkat dari kisah yang pernah ia alami. Meski begitu, Dian juga berharap bahwa “Stay Asleep” bisa menjadi penyemangat bagi para pendengarnya yang tengah mengalami situasi yang sama.

Fakta menarik lain dari “Stay Asleep”, sejatinya lagu ini sudah tercipta sejak tahun 2012. Merawat ingatan, Dian bertutur bahwa saat itu penggarapannya terbilang cepat. Mulai dari penulisan lirik hingga pembuatan musik yang hanya memakan waktu satu minggu. Bahkan, rekamannya pun hanya satu hari saja. Berselang belasan tahun kemudian, “Stay Asleep” menemui bentuk terbaiknya setelah di-mixing dan mastering oleh sahabat mereka, Andry ‘Joe’ Novaliano (Terapi Urine).

“Stay Asleep” turut menjadi awalan baru bagi Hollywood Nobody dengan cerita-cerita lain di beberapa waktu mendatang, termasuk materi anyar lain hingga kembali manggung.

Related news