Hardcoustic, Leburan Musik Metal Berpadu Akustik

Aliran musik metal selalu identik dengan segala sesuatu yang ‘keras’ dan lirik tak terdengar jelas. Tapi tidak dengan yang satu ini. Aliran metal yang diakustikan kini terasa terdengar indah di telinga yang mendengarnya.

Kompilasi album beraliran cadas yang bertajuk Hardcoustic ini bersatu padu, mulai dari metal hingga rock. Ke-10 band beraliran “keras” ini pun unjuk gigi memainkan instrumen khas masing-masing band mereka dalam balutan akustik.

Dengar saja salah satu band cadas Innerbeauty yang lirik dan musiknya biasa terdengar begitu “meraung-raung”. Dalam kompilasi ini mereka membawakan lagu berjudul Emerges bercerita mengenai hidup seseorang yang berada dalam kegelapan sehingga minta diberi petunjuk ke cahaya kebenaran. Namun jangan berpikiran negatif dulu dengan lagu ini. Maka itu, band ini dijadikan andalan dalam kompilkasi tersebut.

Bisa dikatakan, album kompilasi ini adalah sebuah pembuktian dari band-band rock dan metal Indonesia yang bisa mengolah keahliannya dalam bermusik dengan maksimal, sehingga tercipta musik yang easy listening. Kendati dalam setiap band mempunyai ciri khas dan warna musik yang berbeda-beda.

Karakter yang ditonjolkan setiap band pun menambah syahdu musik ini di telinga. Dentingan piano, gesekan gitar, apalagi setelah diiringi dengan string orkestra di dalam materi-materinya, membuat kalian yang mendengarnya pun jadi tidak jenuh.

Album keluaran CSA Records ini bisa jadi pemacu band-band beraliran apapun untuk mau menunjukkan karya mereka. Serta membuka mata dan telinga orang awam untuk mau mendengarkan aliran musik cadas yang selalu menjadi minoritas ini. Ready to rock on?

 

Track List:

 

1. Hitokiri – Hate

2. Innerbauty – Emerges

3. Talent of Symphony – No More Misery

4. 021 Kodusa – Essence

5. Stupidnation – Darkness Eternity

6. Master V – Gerak dan Mainkan

7. Sinusitis – Just Little Story

8. Divine – Black Cannabis

9. Master Wu – Kisah Suci

10. Friends of Mind – Sahabat.

Related news

Leave a Comment