Damon Koeswoyo dan Sarah Hadju Rilis Album Lewat Proyek “Darah Biru”

Musisi Damon Koeswoyo bersama Sarah Hadju membentuk duo bernama Darah Biru. Darah Biru sendiri merupakan singkatan dari DAmon dan saRAH BIkin baRU. Sebuah proyek duo yang sempat tertunda sejak dimulainya pada tahun 2013. Kini akhirnya mereka berhasil menyelesaikan bukan hanya satu lagu tetapi sebuah album penuh yang terdiri dari 9 lagu. Tentunya, ini merupakan karya original mereka berdua.

Damon menjelaskan bahwa keputusannya untuk menyertakan dua lagu dari Tonny Koeswoyo dan satu lagu dari Kidnap Katrina adalah sebagai bentuk penghormatan terhadap ayahnya dan band sebelumnya.

“Tentunya diramu-racik dengan bentuk musik serta aransemen ala Darah Biru,” ucap Damon.

Sementara Sarah mengungkapkan bahwa proses pembuatan album ini memberikan banyak pelajaran dan pengalaman baru dalam dunia musik. Di album ini, Sarah bersama Damon membuktikan kemampuan mereka dalam menulis dan menciptakan lagu-lagu asli Darah Biru.

“Ini adalah kekuatan kolaborasi dan konsistensi atas kecintaan kami di dunia musik yang berhasil kami wujudkan dalam perjalanan waktu yang cukup panjang,” kata Sarah.

Daya tarik dari album Darah Biru ini adalah karya orisinal Damon dan Sarah dalam genre pop-rock klasik yang membawa nuansa tahun 90-an.

“Bisa dikatakan album Darah Biru ini akan memanjakan telinga khususnya penikmat musik pop rock, juga dengan harapan Darah Biru yang dapat diterima pula oleh gen Z,” ungkap Damon.

Lagu yang akan menjadi single perdana mereka adalah Percuma, yang video musiknya akan diunggah di kanal YouTube: DARAH BIRU Duo, bersamaan dengan peluncuran album Darah Biru pada tanggal 28 Desember 2023 di semua platform digital.

Dalam proses produksi album ini, Darah Biru melibatkan beberapa musisi untuk mendukung proses penciptaan, antara lain: Rita Effendy & Ronni Waluya (backing vocals), Shayan Malik (backing vocals & program beat), Andaka Wahyu Adi/Koko Kidnap Katrina (gitar tambahan untuk lagu Lautan Kenangan), IndraQ (mixing), & Tori Sudarsono (mastering).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *