Berevolusi Menuju Keabadian Bareng Maria Tambun di “Brahman”

“Brahman” sebagai single ke-3 mereka dan pemanasan mereka menuju EP yang rencananya akan hadir pada tahun 2024.

 

Dalam kejenuhan musik a’ la barat dengan musik dub dan reggae instrumental bernuansa psikedelia kental ala Timur Tengah dan Hindustan.

Band yang dibentuk oleh Somat (Drum), Kanz (Lead Guitar), Jaxx (Rhythm Guitar), Lantip (Keyboard/percussion), Mikha (bass) dan Mougen (Conga) pada Oktober 2022 di kampus mereka yaitu Institut Kesenian Jakarta, mereka meletakkan Beat Arab, Ritme Jamaika dan Melodi Hindustan sebagai fondasi bermusik mereka.

Bagi Maria Tambun, band yang sudah berjalan 1 tahun lebih ini, tahun 2024 semestinya diawali dengan harapan-harapan tinggi.

Harapan-harapan tersebut mereka gantungkan pada “Brahman”, single terbaru mereka yang terinspirasi dari konsep ketuhanan Hindu.

Terhitung sejak 2022 mereka berdiri, baru pada 2023 Maria Tambun merilis dua single yaitu “Nasri” dan “Alien”.

Dan ini menjadikan single “Brahman” sebagai single ke-3 mereka dan pemanasan mereka menuju EP yang rencananya akan hadir pada tahun 2024.

Single “Brahman” direkam secara home recording di Uptown Studio, Jakarta Timur milik Maria Tambun sendiri. Single ini dikomposisi oleh Mikha Satria dan M Kanz Daffa. Sound engineer nya pun ditangani oleh mereka sendiri yaitu Mikha Satria dan Lantip Mukti. Single “Brahman” dirilis secara mandiri pada tanggal 27 Januari 2024 di semua platform streaming digital.

Related news